Puisi Batik


Aku mengukir bersama jemari tua yang digoreskan padanya,
Disela lelehan lilin yang menyala,
Aku merasa dihidupkan dengan jiwa yang hangat,
Dengan tiupan keindahan dan semangat..

Walau ku lihat lelah keriput mulai terlihat,
Dengan kesabaran Ia melukisan satu-satu kata kebaikan,
Penuh senyum menyambut lukisan yang dibuatnya tanpa satupun halaman terlewat,
Dan aku mulai membaca lembaran-lembarannya,
Diantara lekuk ukiran indah nan kuat,

Ia berkutat dengan lambang dan motif-motif lika liku jalan,
Dengan konsep alam yang ada disekeliling semesta,
Untuk tetap berjuang mempertahankan kesederhanaan di kehidupan,
Dan sebuah cita-cita sederhana Ia menikmatinya..

~ by nadwie on October 21, 2012.

12 Responses to “Puisi Batik”

  1. Renungan yang bagus …

    • Makasi..
      Smoga bermanfaat🙂

      • Bahasa kamu bagus, mengapa tidak bikin novel. Aku “iri” karena belum juga bisa menulis begitu bagus

      • 🙂 Belum terpikirkan untuk buat novel. karena perlu karakter & alur cerita yang kuat dan menarik.. Alias blm ada ide.. soalnya jalan ceritanya pasti panjang😀. jadinya hanya buat cerpen2 aj.

        Kalau gaya menulis ku kayaknya banyak pakai perumpamaan kali ya😛.. kata2nya yang dipakai bisa diambil dari berbagai sumber..

        kamu pasti bisa!!🙂

      • … AKu pikir tidak begitu juga. Lasykar pelangi contohnya, bergaya tulisan “buku harian” dengan sedikit dramatisasi,

      • Itu termasuk kisah nyata kan? yang memberikan inspirasi terhadap orang banyak.. aku suka ceritanya.

        Intinya : aku belum ada ide😦

      • Santai, kali lain Insyaallah bisa.

        ________________________________

  2. Ordinary people that extra ordinary

  3. wah…… Sekarang aku terinspirasi dan bisa membuat puisi karanganku sendiri.

  4. Dalam Batik ada Kitab
    Dalam BATIK ada KITAB A, Kitab B,dst
    Dalam BATIK ada Canting, Catatan Pentingnya

    Maka Puisi Menjadimu Sangat Suka dan Membahagiakanmu
    Karena Puisi Memiliki Irama dan Regma Tersendiri
    Sederhana, Berilmu Pengetahuan dan Punya Diksi Pilihan KataNya

Leave a Reply

 
