Biar orang seluruh dunia pun tahu


Diantara pekat secangkir teh panas, pisang goreng dan laptop. Kuliah hari ini cukup sampai disini, panas udara menyengat membuat basah bajuku karena keringat. Tugas setumpuk dipamerkan diatas meja, berserakan..

Ku buka laptop, sambil meneduhkan kepala dibawah pohon rindang dihalaman. Malas rasanya menjera kali ini, niat tak ingin mengejarkan tugas yang harus dikumpulkan esok hari. Berpikir keras di teriknya matahari, otak berputar mencari ide harus memulai dari mana. Daripada pusing, mending buka “FACEBOOK” aja deh! Dengan mendapat  modal 3 baris signal wifi gratis terdekat disebuah cafe perpustakaan.

Diantara keluarga, akulah yang hanya mempunyai sifat narsis dan eksis dengan berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google+ dan lain-lain. Kakak, adik, ayah dan ibu? tak punyalah mereka!
Meng-update status tak mungkin terlupakan. Segala kegiatan yang aku lakukan, teman bahkan seekor kucing pun akan kuceritakan secara detail.

Tapi aku tak ingin mengisi dinding ini dengan umpatan, sindiran, apalagi menjelekan orang lain dihalaman ini. Kayak kurang kerjaan aja.. Meratapi dinding sebuah facebook dengan hal negatif..

Aihh..semilir angin mencoba merebut perhatianku ya, dan dibuatnya aku terlena hingga kedua mata ini melihat terasa berat.

“Sekarang hari apa ya? Hmm.. sabtu, tanggal 10 Oktober..Oh my GOD!!! hari ini kan hari ulang tahun ayahku!!”

Aku benar-benar lupa.. adduuhh, apa yang harus kulakukan!!!

“Selamat ulang tahun ayahku tercinta, semoga engkau selalu sehat dan doa kami selalu menyertaimu. kami semua mencintaimu”

Kutuliskan sepenggal kalimat ucapan untuk ayahku di status laman facebookku. Padahal aku tahu, ayahku tak mempunyainya.. Tak mungkin ia mengetahuinya, apalagi membacanya.

Biar seluruh dunia tahu.. kalau hari ini ayahku berulang tahun dan kami semua mencintainya..

Tapi apakah, ayah tahu kalau aku menuliskannya tanpa diucapkan langsung kepadanya? apa arti sebuah kata yang dituliskan bila ia tidak mengetahuinya? Walaupun aku mengatakan langsung kepadanya,  apakah hal itu juga penting diberitakan kepada seluruh dunia?

Ah, aku tak ingin berpusing ria memikirkan hal itu.
Intinya yang aku mau : Biar orang seluruh dunia pun tahu..

~ by nadwie on June 3, 2012.

Leave a Reply

 
