Secangkir kopi dihujung Minggu..


Hari ini hawa diluar terasa panas dan terhirup kedalam ruangan ditambah cuaca diluar cerah dan bening terlihat di atas langit, sambil menikmati hari santai dan secangkir kopi dihujung minggu, membaca berita-berita terkini di negeri sendiri namun lama kelamaan rasa bosan mendera. Aku sempat terpikir meluangkan waktu untuk menulis : “kiranya ide apa yang singgah untuk dibahas di Blog ku ini ya?”. Sebenarnya karena bingung apakah aku harus menulis tentang puisi saja yang selama ini memenuhi lembaran-lembaran ataukah menulis yang berlawanan dengan puisi atau cerpen? Kalau membicarakan tentang :

Politik?
Terus terang aku tak terlalu suka dengan politik, karena situasi politik
saat ini tidak menentu dan membuat gerah di kepala. Kalau dibahas yang ada hanya mencibir dan membicarakan yang buruk-buruk saja sehingga membuat tekanan darah semakin tinggi. Walaupun ada setitik kebaikan diantara mereka tetap saja membuat panas hati dan tidak dapat mengobati jiwa-jiwa yang merindukan moral yang baik untuk negeri ini. Membahas merekapun tak akan pernah habis dengan buih-buih yang semakin keruh dan saling menyalahkan salah satu diantaranya. Jadinya : Cape deh!!

Ekonomi?
Sungguh prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini, yang kaya semakin kaya dan miskin semakin miskin. Yang kaya semakin pelit dan yang miskin semakin tak malu untuk meminta-minta. Tidak ada upaya yang jelas dan kejujuran dari pihak pemerintah untuk meningkatkan perekonomian di negeri tercinta. Janji hanya tinggal janji dan korupsi semakin membabi buta. Jadinya : Cape deh!!

Aku tak mau menyalahkan siapa-siapa, tak mau berkomentar panjang lebar,ujung-ujungnya memberikan pernyataan-pernyataan yang menyudutkan seseorang.Lebih baik intropeksi diri, apakah kita sudah lebih baik dari mereka? daripada mengeluh tidak jelas dan tidak berguna, alangkah indahnya apabila kita memulai memperbaiki diri? menjalani sebaik-baiknya hidup ini, memperbaiki hubungaan kita dengan Tuhan, hubungan kita dengan manusia serta hubungan kita dengan alam.
Berupaya memberikan manfaat untuk keluarga kita dan orang banyak?

Namun pada intinya, aku hanya bisa berdoa : “Semoga saja negara ini semakin baik dan maju yang mampu melahirkan generasi yang cerdas, kreatif serta akhlak yang baik”. Aamiin YRA..

~ by nadwie on March 4, 2012.

2 Responses to “Secangkir kopi dihujung Minggu..”

  1. Cerita yang sangat menarik.
    Terima kasih telah berbagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: