Antara Blogger, Teman dan Sahabatku..


Awalnya kami bertemu karena memiliki kesamaan hobby, yaitu “Menulis”. Mungkin 1-2 tahun lalu kami berkenalan. Sudah banyak aku menulis puisi, itupun tertera hanya berupa lembaran kertas yang telah berbentuk buku. Sempat berpikir untuk memiliki sebuah “Blog” yang dapat menuangkan segala ide dan imajinasiku bersama tulisan-tulisanku ini.

Dari sekian banyak Webblog, aku menemukan yang cocok untuk diriku. Ya, kalian tahu mengapa aku memilih wordpress bukan?. Lama kelamaan akupun tak sadar asyik berselancar di Blogosphere (Dunia Blog), sambil berusaha mencari-cari contoh Blog yang akan kujadikan sebagai inspirasi. Dan jadilah aku seorang Blogger🙂

Aku menemukan sebuah blog, berisikan puisi-puisi dan cerita pendek. Hujan, ya akupun menyukai hujan. Sebuah Nyanyian Hujan “nyanyian hujan | Engkaukah yang mencipta pelangi pada jemari hujan?” menjadi sumber inspirasi pertama yang kumiliki.

Dari blog itulah aku pelajari, dari latar belakang hingga penyusunan dalam menyajikan sebuah tulisan di blog WordPress. Kamipun berkenalan, melewati sebuah komentar yang disajikan dari puisinya. Ia bernama Ainunl, seorang gadis yang pandai menulis berasal dari Malaysia. Hingga perkenalan berlanjut ke jaringan situs sosial yaitu Facebook.

#Keping 02
Menjadi seorang Blogger, mau tak mau harus banyak mengenal istilah yang berlaku di Blogosphere. Salah satunya, “Blog Walking” merupakan salah satu teknik SEO yang digunakan para blogger atau admin situs untuk menaikkan traffic page rank blog atau situs mereka. Mungkin hampir semua blogger pernah dan sering mengunjungi bloger satu sama lain bahkan kamu sendiri untuk sekedar mengunjungi dan memberi komentar yang berhubungan dengan posting mereka dengan meninggalkan jejak-jejak berupa komentar yang bagus (kalaupun kritik, tapi yang membangun) pasti pemilik blog tersebut akan balik mengunjungi blog kalian.

Atau mungkin dengan memakai teknik “Link Exchange “, yaitu saling bertukar link. Itulah salah satu teknik yang akhirnya aku pakai.
Aku memiliki teman baru lagi. Tak lepas dari hobby menulis, yaitu Puisi. Berisikan tentang kehidupan dan pencarian terhadap Sang Pencipta. Blog tersebut adalah “Kehidupan Selariku” dan Facebook milik Rye, dari Malaysia. Kejadian itu kurang lebih 6 bulan yang lalu.

Dan kami pun bertiga akhirnya bertemu untuk pertama kali pada tanggal 19 Februari 2011. Aku memutuskan
untuk mengadakan perjalanan sebagai “Jilbab Traveller” menuju Kuala Lumpur, Malaysia.
Aku tahu, mereka sibuk dengan pekerjaannya masing-masing akan tetapi mereka sudi meluangkan waktu untuk menemaniku berjalan-jalan selama 2 hari di sana.

Menyenangkan sekali dapat bertemu dengan mereka berdua. Ainul dan Rye, terima kasih ya.. ^.^


#Keping 03
Berikutnya, aku berkenalan dengan pemilik “YUHENDRABLOG” ini. Sama-sama memiliki hobby menulis, tapi yang satu ini isinya seputar politik hehehe..(Aku sebenarnya gak suka yang namanya politik ). Nama pemiliknya sesuai dengan nama Blognya😀 Sstt.. namanya Yuhendra, pemuda dari pulau Sumatera yang salah satu kotanya terkenal dengan tempat wisata “Danau Toba”, hingga perkenalan berlanjut ke Facebook juga.

Nah inilah, tujuanku selanjutnya sebagai Jilbab traveller..Insya Allah pertengahan tahun ini aku akan berkunjung ke kotanya. Aku ingin menikmati keindahan “Danau Toba” yang sangat terkenal di Indonesia. Tentunya bertemu dengan teman baruku ini. Danau toba adalah sebuah danau vulkanik yang sejatinya merupakan bekas kawah letusan gunung terbesar di dunia, dengan sebuah pulau di tengahnya yang diberi nama pulau Samosir.

Hendra, sampai berjumpa di sana ya..

Update : Medan-Danau Toba-Pulau Samosir-Berastagi-Medan, 8-12 Juli 2011

Entah kenapa, tak ada angin tak ada hujan tak ada petir tak ada banjir bandang.. Semua rencana untuk perjalanan “Jilbab Traveller” selanjutnya  menuju kota Medan dan sekitarnya yang telah disusun dengan temanku yang bernama Yuhendra ini dengan sedemikian rupa, tiba-tiba dia menghilang tanpa ada jejak.

12 jam sebelum keberangkatanku ke kota Medan, dia tidak bisa dihubungi dan pertemanan via facebook pun terputus olehnya. Aku tak tahu alasannya kenapa dan akupun tak mau tahu hal itu. Terus terang aku kurang begitu tahu mengenai kota Medan karena kunjungan pertama kali tuk menginjakan kaki di bumi Pulau Sumatera, dengan sigap aku mencari info tempat-tempat wisata yang akan kukunjungi. Dan segera, berkat permintaan tolong dengan salah temanku “Misseha” untuk menghubungi temannya yang berdomisili di Medan, yaitu Abang Alin. Padahal kami tidak saling mengenal, kali ini perkenalan kami tak ada sangkut pautnya dengan Blog..

Namun Abang Alin inilah yang kemudian mendampingiku dan Ibuku di kisah “Jilbab Traveller” rute Medan-Danau Toba-Pulau Samosir-Berastagi-Medan selama 5 hari.Tak hanya sendiri, dia pun mengajak salah satu temannya Abang Jose untuk menemani kami. Akhirnya kami berempat melanglang buana mengunjungi tempat-tempat di Utara pulau Sumatera.

Terima kasih Abang Alin beserta keluarga dan Abang Jose!!
Menyenangkan bisa mengenal kalian.. mudah-mudahan kita bisa bertemu lagi, mungkin di kota berikutnya di Sumatera Utara. Horas!!!

*Akhirnya aku mempunyai teman baru lagi🙂

Hummm, Kemana tujuan berikutnya dan siapa selanjutnya yang akan kutemui yaa…
Seperti kutipan di bawah ini :
“Orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampung halaman. Tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang. Merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan”

Sebenarnya banyak tempat yang sudah aku singgahi , hampir semua kota di Pulau Jawa. Namun itu sebelum aku memakai jilbab, karena saat ini adalah edisi “Jilbab Traveller”

Buat kalian “Keep Blogging ya!, siapapun kalian dan dari mana pun, suatu saat kita pasti bertemu. Insya Allah
*Bersambung..

~ by nadwie on March 13, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: