Blog dengan”Pigura hitam”


Sebelumnya, aku ingin bercerita sedikit tentang “Blog”ku, karena ini adalah salah satu sisi yang mewakili aku untuk hidup. Meneruskan kepingan-kepingan cerita yang aku lalui, bercerita dan juga memberi : melalui kata-kata, hingga kalimat yang ku untai menjadi sebuah kisah. Namun tak banyak kisah yang aku ungkap di sini.

Dan aku pun tak terbiasa untuk menjadikan “Blog” ini sebagai tempat Curahan hati atau “Curhat”. Segala sesuatu yang terjadi padaku diceritakan dan menganggap “Blog” ini adalah sebuah “Buku harian”??  Tidak!! tentu saja jawabannya tidak.

Mungkin sebagian dari kalian tekah mengetahui bahwa kebetulan aku mempunyai hobby menulis puisi dan membuat cerita. Oleh karena itu aku ingin menuangkan ide kreatifitasku, dan ingin orang lain pun menikmati hasil kreatifitas yang aku buat dan juga sebisa mungkin aku ingin memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca.

Kenapa aku memilih latar belakang hitam/gelap?? Mengibaratkan sebuah pigura “hitam” yang menyelubungi dan mewarnai begitu dominan. Bukan abu-abu loh!  ( Karena dari sekian banyak format dan warna yang ditawarkan oleh WordPress, hanya Theme: ChaoticSoul by Bryan Veloso yang cocok untukku. ) Hitam di sini bukan untuk diasosiasikan sebagai hal buruk. Tapi, hitam juga mempunyai sisi yang lain. Aku mengambilnya dari segi positif, karena pengaruh hitam dapat memperlihatkan ketegasan, kekuatan dan keanggunan, hitam dapat menyatakan sesuatu yang abadi dan klasik.

Alasan lainnya karena aku adalah salah satu penyuka warna hitam. Aku memilih warna hitam karena dalam  bidang seni rupa, hitam sering digunakan dalam penyajian karya, mengingat hitam yang didampingkan dengan warna lain mampu memperkuat kesan warna tersebut.

Hitam adalah ketidakhadiran warna dan ketidakmampuan menangkap titik cahaya di ruang gelap. Ia bersifat dominan dan kuat, sehingga tidak mudah dikotori warna lain. Dan juga warna hitam cocok  dipadukan dengan semua jenis warna. Cahaya yang mengenai bidang hitam cenderung terserap maksimal.

Aku menggunakannya sebagai latar belakang karena ingin menonjolkan sebuah visual yang menarik, baik dari segi tulisan ataupun gambar-gambar yang aku gunakan.

Bagaimana dengan warna latar belakang “Blog” yang kamu miliki?? Adakah alasan khusus kenapa kamu memilihnya?

~ by nadwie on December 27, 2010.

One Response to “Blog dengan”Pigura hitam””

  1. hitam adalah lambang dari jiwa yang tak mau di kekang,,,,
    hitam adalah diriku yang kelam….

Leave a Reply

 
