Do you want to continue studying at JCU Singapore? Why not?!!


Kalian ingin melanjutkan sekolah di luar negeri seperti JCU Singapore ? kenapa tidak?! Beberapa alasan yang dapat dikemukakan untuk bersekolah di luar negeri dan memillih JCU Singapore sebagai tempat menuntut ilmu, seperti berikut ini :
1. Fasilitas yang lebih lengkap.
2. Suasana dan lingkungan yang mendukung untuk belajar serta banyaknya riset yang diadakan.
3. Konsentrasi belajar lebih terjamin
4. Koneksi ke ahli/pakar/profesor lebih gampang.

Kalau aku sendiri sih mau banget!! Walaupun aku telah meraih gelar sarjana S1 tapi keinginan untuk sekolah lagi sangat kuat, apalagi untuk mengambil program Master S2. Tapi tidak hanya itu, aku ingin melanjutkan sekolah  di bidang yang lain dengan sebelumnya. Karena aku ingin tetap belajar dan belajar apapun bidangnya ( yang jelas bidang yang aku minati loh🙂 ). Saat ini aku tinggal di Singapura, bukan untuk bersekolah tapi aku bekerja di sini. Aku mendapatkan banyak pengalaman yang jauh berbeda dengan Indonesia.  Dan tentunya aku sambil  berharap Indonesiaku menjadi negara yang maju di bidang pendidikan,  industri kerja dan di bidang lainnya.

Kenapa aku memilih Singapura? Singapura mempunyai keunikan karakteristik dan infrastruktur  dapat diakses dengan mudah dan membuatnya sebagai salah satu tempat terbaik untuk belajar dan bekerja di Asia. Negara Singapura juga multi-budaya memberikan Anda dengan platform yang menarik bagi pribadi untuk pemenuhan pertumbuhan, profesional dan lintas interaksi budaya.

Kondisi hidup diSingapura adalah yang terbaik di Asia,dengan fasilitas state-of-the-art untuk pendidikan, belanja, olahraga dan rekreasi. Singapura mempunya kejahatan tingkat rendah, dan  terkenal dengan
standar hidup yang baik , menawarkan lingkungan yang ideal untuk studi,  serta  mempunyai pemandangan menarik dan suasana  yang tersedia dapat membuat rileks pikiran. Singapura menawarkan yang terbaik dari kedua di dunia. Hal ini kosmopolitan yang cukup akrab,belum cukup eksotis untuk menginspirasi berjalan-jalan disisi liar. Kota modernitas dan tradisi, dengan keduanya di rayakan di sama bagian. Di negara ini Anda akan menemukan beragam populasi Cina, Melayu, India dan kelompok etnis lainnya, meliputi luas spektrum agama, budaya, dan bahasa, hidup harmonis bersama. Campuran kelompok etnis sinergis menawarkan siswa internasional dengan spektrum yang luas pilihannya untuk hidup dan bermain di Singapura.  Singapura sebagai pusat pembelajaran dan penelitian, berbagai perpustakaan, museum dan toko buku semua mudah diakses. Termasuk akomodasi, utilitas, makanan, transportasi umum, telekomunikasi, buku & alat tulis dan pribadi biaya, beban hidup diperkirakan di Singapura akan menjadi sekitar $ 1100 – $ 2000 per bulan (bervariasi antara individu).

Nih, gambaran biaya hidup yang diperlukan untuk sekolah dan  tinggal di Singapura :

Nah kalo  JCU Singapore itu sendiri apa sih?? JCU Singapore (terdaftar sebagai James Cook Australia, Institute of Higher Learning di Singapura) adalah perusahaan yang mayoritas dimiliki James Cook University Australia. Universitas ini mendirikan JCU Singapore pada tahun 2003 sebagai bagian dari internasionalisasi kegiatan JCU, dalam mencapai visi “Menyediakan Kehidupan yang Lebih Baik Bagi Masyarakat di Daerah Tropis”. Universitas ini berada di peringkat 4* universitas terbaik di dunia dan merupakan universitas riset tropis terkemuka di Australia. James Cook University Australia menawarkan paket program tingkat universitas di kampus JCU Singapore.

James Cook University adalah peringkat tinggi  riset universitas dengan fokus yang kuat di daerah tropis. Ia menikmati internasional profil, dipelihara dan dipromosikan melalui hubungan dengan universitas dan lembaga penelitian di seluruh dunia. Selain menjadi peringkat di atas 5% dari universitas di dunia untuk akademik dan penelitian kinerja (Berdasarkan  Peringkat Akademik Dunia Universitas, Shanghai Jiao Tong University, 2009), adalah peringkat pertama di dunia  dalam bidang ekologi terumbu karang, dan urutan ketiga di bidang ekologi dan lingkungan, tanaman dan hewan ilmu dan ilmu pengetahuan.
James Cook University adalah anggota Inovatif Penelitian Universitas Australia, badan tertinggi yang diakui antara penelitian perguruan tinggi di Australia.
Kampus JCU Singapore terletak di 600 Upper Thomson Rd. Kampus ini menyediakan berbagai fasilitas dan layanan untuk mendukung proses belajar mengajar. Fasilitas kampus termasuk ruang kuliah dan seminar, perpustakaan yang lengkap, laboratorium komputer, sebuah bistro dan fasilitas olahraga. Semua siswa diberikan laptop gratis pada saat pendaftaran (ketentuan berlaku) untuk menjamin akses yang lebih mudah ke materi pembelajaran eletronik. Kampus JCU Singapore yang sepenuhnya terkoneksi internet, sehingga mahasiswa dapat terhubung di mana saja dan kapan saja. . .

Program  yang ditawarkan mengikuti kurikulum yang sama dengan versi Australia tetapi dikontekstualisasikan dengan lingkungan Asia. Hal ini menjamin program berkualitas tinggi sementara pada saat yang sama waktu mempertahankan relevansi lokal. Kursus yang tersedia di pra-universitas,
tingkat sarjana dan pasca sarjana. Siswa pendaftaran telah berkembang dengan pesat dari 50 pada tahun 2003 menjadi lebih dari 2000 tahun 2010. Kampus ini benar-benar multi-budaya dengan siswa – siswa dari Singapura dan  Asia, khususnya Cina, India, dan Indocina. Selain itu siswa mendaftarkan diri dari Eropa
dan Amerika Serikat.
Kualitas Australia Derajat Semua program yang disampaikan di Singapura Kampus adalah identik dengan yang disampaikan di kampus Australia. Ini berarti bahwa siswa dapat lulus dengan gelar Australia tanpa bepergian ke Australia. Wide Kisaran Pilihan Studi Kampus Singapura menawarkan luas berbagai pilihan studi di kedua para sarjana dan pascasarjana tingkat. Kursus-kursus ini mencakup berbagai disiplin ilmu seperti bisnis, teknologi informasi, pendidikan dan psikologi. Persiapan untuk Tenaga Kerja Global Universitas ini menyediakan lulusan dengan kualifikasi dan keterampilan untuk masuk ke angkatan kerja global. Semua program gelar menekankan keterampilan berpikir kritis, pemecahan masalah, komunikasi yang efektif dan informasi teknologi. Selain JCU Singapore menyediakan Anda dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk mendapatkan melalui semua wawancara penting. Mendukung Studi Lingkungan. Kampus Singapura terkenal  ramah, kekeluargaan, kehangatan dan mempunyai semangat kepedulian.  Diakses dan didekati oleh staf – staf pengajar, dan pelayanan pendukung yang efektif, memberikan Anda sebagai pribadi yang penuh perhatian yang dibutuhkan untuk mencapai Anda menjadi yang terbaik. Keunggulan Pengajaran oleh staf pengajar  yang berdedikasi, berpengalaman dan berkualifikasi tinggi. Inovatif digabungkan dengan gaya mengajar state-of-the-art teknologi pengajar yang mendasar bagi James Cook University adalah pendidikan filsafat.
Mahasiswa memiliki pilihan untuk mentransfer ke Kampus Australia setiap saat selama kursus mereka (dengan persyaratan) atau di akhir tentu saja untuk menyelesaikan studi lanjut.

Mengapa Memilih James Cook University, Singapura? Kampus ini diakui internasional dengan Gelar Sebagai lulusan dari James Cook University, Anda akan memiliki gelar yang di akui internasioanl dan berkualitas tinggi dari Universitas Australia. Dengan lebih dari 7.000 multinasional perusahaan dengan Asia besar- Pacific kantor yang berlokasi di Singapura, ada peluang pekerjaan yang baik dan karir tersedia untuk James Cook jalur Lulusan universitas. Employability Keterampilan Di Kampus Singapura, mereka akan siap untuk membantu dan mempersiapkan kita sebagai lulusan siswa untuk tenaga kerja. Mereka menyediakan kegiatan seperti lokakarya tentang penyusunan dan wawancara penanganan, seni resume menulis dan pekerjaan aplikasi dan karir tahunan yang bertujuan untuk mencocokkan lulusan dengan calon perusahaan. Siswa internasional juga akan memenuhi persyaratan untuk  sebuah ‘Sertifikat Pekerjaan  ‘yang memungkinkan mereka untuk tinggal di Singapura untuk 12 bulan tambahan setelah menyelesaikan program studi mereka dan mencari pekerjaan di Singapura. Universitas ini juga menyelenggarakan wadah alumni berfungsi untuk membangun jaringan kesempatan di antara siswa dan alumni. Mereka mempunyai komitmen untuk bidang  penelitian, khususnya tentang isu-isu kritis penting bagi daerah tropis di dunia dan untuk pariwisata daerah yang memiliki volume tinggi, seperti Asia. daerah penelitiannya saat ini meliputi sosial psikologi, Singapura dan keluarga, pendidikan, pariwisata dan terapi.

Dalam cluster ini mereka berkualifikasi tinggi di bidang  akademis  dan fokus pada kepentingan penelitian beragam  sebagai vandalisme di bidang pariwisata, pembelajaran teori, psikologi Singapura, penuaan dan daya tarik interpersonal. Fakultas proyek penelitian memberikan keunikan kesempatan belajar untuk sarjana dan mahasiswa pascasarjana dalam bidang klinis dan psikologi sosial, bisnis dan pemasaran, pariwisata, informasi teknologi dan pendidikan. Penelitian adalah nilai kecil kecuali hal itu dibagikan dengan orang lain. Kampus Singapura memberikan kesempatan bagi para peneliti dan akademisi untuk berbagi dengan hasil penelitian lain , kelompok dan masyarakat umum. Seri Kuliah Umum sangat populer dengan  setempat dan anggota masyarakat pada umumnya.

Bagaimana? Tertarik bukan? Yuk, kita menuntut ilmu di :

JCU Singapore
600 Upper Thomson Road
Singapore 574421
T: +65 6576 6833
F: +65 6455 2833
E:enquiries@jcu.edu.sg

Cari tahu lebih lanjut tentang JCU Singapore klik aja di sini : Singapore Campus

dan jangan lupa untuk menjadi fans JCU Singapore, di : JCU Singapore | Facebook


Sampai ketemu di JCU Singapore ya..

~ by nadwie on October 21, 2010.

6 Responses to “Do you want to continue studying at JCU Singapore? Why not?!!”

  1. aku juga ingin sekolaah lagi aaaah… gambarimaaaaaaaasu…

  2. wow menarik….jd kepengeeeeeeen school jg nich…!!!

  3. wah post nya menarik nih :333 jadi pngn sekolah disana~~~~
    tau ga, biaya sekolah per semesternya brp ya? :3 heheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: